Kamis, 06 Juni 2013

0 Iskandar-M Rifai Unggul dalam Pilkada Ogan Komering Ilir

PALEMBANG (EKSPOSnews): Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan Iskandar-M Rifai sementara unggul bila dibandingkan calon lainnya pada Pilkada setempat 6 Juni 2013.

Pasangan Iskandar-M Rifai (4) sementara memperoleh 31,46 persen pada Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kata Manager Pengolahan Data Divisi Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI), Sukanta di Palembang, Kamis 6 Juni 2013.

Kemudian disusul pasangan Tartilah Mekki-Arif A (5) dengan 25,46 persen, selanjutnya pasangan Zaitun Mawardi Yahya-Herman T (3) memperoleh 23,09 persen dan Yusuf Mekki-Tri Kuncoro Hadi Lukita (6) 15,7 persen.

Sedangkan dari calon perseorangan atau independent Sri Anggraini-Suyahman (2) dengan 2,59 persen dan pasangan Bahir Alamsyah-Baharudin Ali (1) dengan 1,7 persen, katanya.

Ia mengatakan, data yang masuk sementara sekitar 98,67 persen atau sebanyak 296 tempat pemungutan suara (TPS) dengan total pemilih 67.187 orang.

Dari hasil hitung cepat itu diperkirakan partisipasi pemilih di OKI cukup tinggi sebesar 77,66 persen dan sampling error kisaran satu persen, ujarnya.

Direktur Program dan Pemenangan JSI, Popon Lingga Geni menambahkan, kalau hasil hitung cepat di OKI itu di luar dugaan, karena beberapa survei sebelumnya, pasangan Tartilah Mekki-Arif A masih mengungguli pasangan lainnya.

Sementara berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Pusat Kajian dan kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis), pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar-M Rifai juga unggul bila dibandingkan calon lainnya.

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar-M Rifai unggul dengan memperoleh 30,21 persen, kata Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid.

Selanjutnya, Tartilah Mekki-Arif A dengan 27,97 persen, pasangan Zaitun Mawardi Yahya-Herman T memperoleh 24,22 persen, disusul Yusuf Mekki-Tri Kuncoro Hadi Lukita 13,59 persen.

Sedangkan dari calon perseorangan atau independent Sri Anggraini-Suyahman dengan 2,31 persen dan pasangan Bahir Alamsyah-Baharudin Ali 1,74 persen, katanya.

Hasil itu berdasarkan data yang masuk 100 persen dan margin of error sekitar satu persen dengan tingkat kepercayaan sekitar 95 persen, dan teknik yang dilakukan multistage random sampling, katanya.(ant)

Sumber :   EKSPOSnews


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar